Biomedical Engineering

Laboratorium Riset Teknologi Biomedi berfungsi sebagai pusat pengembangan dan penerapan lintas disiplin ilmu, yang bertugas melakukan kegiatan kerjasama pengembangan, penelitian, kajian, kerjasama, konsultasi dan pengabdian masyarakat, bagi sivitas akademika Universitas Indonesia serta untuk melayani kebutuhan masyarakat di luar universitas.

Laboratorium Teknologi Biomedis, bagian dari Program Studi Teknologi Biomedis Universitas Indonesia, merupakan laboratorium integrasi disiplin ilmu sains, teknik, komputer, kedokteran, dan kedokteran gigi, dan memiliki fungsi dari pengukuran, pengujian dan analisis, perancangan dan simulasi, hingga produksi produk teknologi biomedis.

MISI LABORATORIUM TBM UI

  • Menyediakan dan mengembangkan sistem penunjang pembelajaran yang mencakup kurikulum dasar, serta kekhususan Instrumentasi dan Pencitraan Biomedis, Informatika Medis, dan Teknologi Klinis, agar peserta didik dapat mengembangkan ilmu dibidang Teknologi Biomedis.
  • Mengembangkan penelitian di bidang Teknologi Biomedis baik secara mandiri maupun melalui kerjasama, baik lingkup antar fakultas/universitas hingga kerjasama internasional.
  • Meningkatkan kualitas staff akademik sehingga mampu mengembangkan disiplin ilmu Teknologi Biomedis di skala nasional maupun internasional.
  • Menyediakan fasilitas yang memadai untuk mendukung kegiatan pendidikan, pelatihan, dan pengabdian masyarakat di bidang Teknologi Biomedis.

KERJASAMA

Laboratorium Teknologi Biomedis bekerjasama dengan Pusat Studi dan Pengembangan Produk Teknologi Biomedis UI membuka peluang kerjasama di bidang pendidikan/penelitian baik melalui instansi maupun perorangan, terutama terkait dengan fasilitas laboratorium Teknologi Biomedis UI. Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi sekretariat kami.

Sekretariat PS. Teknologi Biomedis PPs UI

Gd. IASTH Lt.4, Jl. Salemba Raya 4 Jakarta 10430

Telp/Fax : 021 3155535

Email     : pstbm@ui.ac.id

Website  : www.tbmui.pps.ui.ac.id

Laboratorium Teknologi Biomedis UI

Pusat Study & Pengembangan Produk Teknologi Biomedis

Gd. IASTH Lt.3, Jl. Salemba Raya 4 Jakarta 10430

Telp/Fax : 021 31923713

Email     : labtbm@yahoo.com

About


Kepala Lab Prof. Dr. dr. Cholid Badri, Sp.Rad(K)
SK 075/SK/K/PPs-UI/2012
Tahun 2013
Akreditasi B


Contacts

Biomedical Engineering
Departemen Pascasarjana - Fakultas Pascasarjana
Universitas Indonesia
Depok
P: 021-31923713 | F: 021-31923713
labtbm@yahoo.com

Gallery

smile
gallery is underconstruction